Jumat, 18 Januari 2019

Prabowo Akan Bongkar Kasus penculikan 98, Wiranto Memohon Agar Namanya Tidak Disebut


OPERAIND- Prabowo ternyata tidak takut dengan serangan isu penculikan aktivis yang kerap dilontarkan terhadap dirinya. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pasangan calon no urut 02, kubunya siap jika dalam debat capres-cawapres mendatang, isu tersebut kembali dilontarkan.

Baca Juga: Tol Krupuk Demi pencitraan!! Sebulan Diresmikan Jokowi Tol Pemalang-Batang Sudah Retak Parah

Prabowo bahkan mengatakan bahwa dirinya tak pernah mundur kendati diserang dengan isu sensitif tersebut.



loading...



“Pada saat debat lalu inget enggak JK ungkit tentang kasus penculikan, saya cuma bilang, ‘Apakah kita harus bongkar di sini? Siap kita bongkar di sini?’ Habis itu JK tidak melanjutkan lagi pertanyaannya ke kepada saya.” Ujar Prabowo. “Ada semua orang di sana. Jadi kalau mau bicara pemahaman tentang sistem komando yang bertanggung jawab tentang kasus yang lalu, ya bukan saya, tapi Wiranto.”

Lebih lanjut, Prabowo berani menjanjikan bahwa dirinya tak akan segan-segan untuk membongkar kasus penculikan aktivis 98 tersebut jika Prabowo terpilih menjadi presiden.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Habib Rizieq Pulang Saja Sekarang, Tidak Usah Menunggu Prabowo Kalah

Hal tersebut menurutnya menjadi jalan yang paling memungkinkan untuk menghapus tuduhan yang selama selalu dialamatkan pada diri saya ujar Prabowo.

“Kalau 1998 menurut keyakinan saya wajib dibongkar. Kenapa? Kalau ini tidak dibongkar, seolah-olah yang dituduhkan kepada saya itu benar,” ujar Prabowo. “Untuk mengatakan ia tidak benar harus membuktikan peristiwa itu.”



loading...



Prabowo bahkan kemudian menantang kubu Jokowi untuk berani menjalankan proses penegakan hukum jika nantinya kasus penculikan aktivis 98 dibongkar.

“Kalau saya buka semua, pemerintah bisa jalankan atau tidak? Mau jalankan proses penegakan hukumnya enggak? Karena yang berdampak luas dan ketegasan Jokowi untuk hadapkan orang-orang yang hari ini ada di lingkaran dia para pensiunan jenderal masa lalu.”

Baca Juga: Luhut: Saya Siap Cium Kaki Prabowo Jika Dia Bisa Jadi Presiden!!

Sementara itu, Aktivis hak asasi manusia Haris Azhar mengatakan baik Prabowo maupun Jokowi sama-sama pelanggar HAM.

"Ya mudah-mudahan Pak Prabowo tidak nakal menyebut nama orang yang lebih bertanggungjawab daripada Pak Prabowo," ungkap Wiranto sa... Selanjutnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar