Minggu, 13 Januari 2019

Jokowi Berjanji Tidak Akan Kabur Lagi Jika Didemo!!


OPERAIND,- Presiden Joko Widodo mengaku tak percaya dengan nasib guru honorer Indonesia yang sebulannya mengajar hanya digaji sangat minim.

Simak jugaKPK Segera Keluarkan Surat Pencekalan Tjahjo Kumolo Berpergian Keluar Negri!!

Hal itu ia sampaikan ketika menggelar pertemuan bersama ratusan perwakilan dari Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI), di Istana Negara, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

loading...


Jokowi awalnya mendengar pernyataan Ketua Umum PGSI, Mohamad Fatah dan Ketua Dewan Pembina PGSI, Abdul Kadir Karding yang mengatakan bahwa masih banyak guru tidak sejahtera ketika bekerja untuk mencerdaskan anak bangsa.

Mereka mengatakan, penghasilan seorang guru dari yayasan sekolah hanya menerima penghasilan Rp300 ribu hingga Rp500 per bulan.


Pasalnya, guru yang belum lolos uji sertifikasi dan inpassing tak bisa mendapat tunjangan sesuai pangkat atau golongan yang diperolehnya.

"Tadi saya dengar dari Pak Ketua (PGSI), ada yang gajinya Rp300 ribu - Rp500 ribu," kata Jokowi, seperti dikutip OPERAIND dari Kompas.com. Sabtu (12/1/2019).

"Di dalam hati saya tidak percaya."

"Tetapi kalau yang ngomong Pak Ketua ya saya harus percaya bahwa memang masih ada," ungkap Jokowi.


loading...


Menanggapi hal itu, Jokowi berjanji akan menyelesaikan masalah sertifikasi dan inpassing yang membuat guru berpenghasilan minim.


Warganet pun berkomentar,




"Makanya pas bpk/ibu Guru demo ke istana situ jangan kabur pak 😏😏 skrg pura2 kaget guru gajinya segitu" sindir @_argentalya

"Saya tidak kaget udah rahasia umum tuh pak. Kok bapak kaget, emang kemana saja pak?. Kemarin ada beberapa guru mau ketemu di Istana bapak kemana, sekarang kok malah kaget?" cuit @onsuti.

Lihat jugaIni Dia Beberapa Video Mesum Vanessa Angel Yang Sudah Sempat Beredar di Dunia Maya

"kan dulu janji mau naikin gaji guru. berarti udh tau dong gaji guru brp? kaget aja bohong. heran deh gw...," cuit @roymz_13.

"Di datangi ribuan guru ngacir, giliran mau pemilu ngedatangi guru. Di datangi ulama gas air mata menyambut, giliran mau pemilu datangi ulama," cuit @agu_ari..Selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar