Kamis, 14 Maret 2019

OTT Romahurmuziy, Ma'ruf Amin: Jangan dikaitkan dengan Pilpres, Romahurmuziy Bukan Tim Kami


OPERAIND- Presiden Joko Widodo diyakini tak akan tebang pilih dalam kasus korupsi yang menjerat Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sendiri sudah menetapkan Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP), M Romahurmuziy (Romi) sebagai tersangka. Anggota Komisi XI DPR RI tersebut diduga terlibat kasus jual-beli jabatan di Kementeriaan Agama (Kemenag).



loading...



Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin saat dihubungi meminta semua pihak untuk tidak mengaitkan kasus Romi dengan Jokowi. Menurutnya, Jokowi pasti tak akan tebang pilih dalam kasus hukum.

Ma'ruf mengaku mendengar kabar Romi ditangkap KPK saat tengah berdiskusi dengan Ketua TKN Erick Thohir. Ma'ruf meminta kejadian ini tak dikaitkan dengan Pilpres.

"Saya kira masalah pribadi tidak ada kaitannya dengan Pilpres, jangan sampai ini dikait-kaitkan Romahurmuziy bukan team kami," ucap Ma'ruf di kediamannya, Jakarta.

Dia menegaskan, yang dilakukan oleh pria yang akrab disapa Romi itu adalah urusan pribadi. Sehingga, tidak ada hubungannya dengan kontestasi Pilpres saat ini.

Senada, Politikus Partai NasDem Wanda Hamidah juga setuju bahwa Presiden Joko Widodo tidak mungkin tebang pilih dalam melakukan penegakan hukum. Sehingga, dia menilai, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak akan melakukan intervensi dalam kasus yang melibatkan Ketua Umum PPP Romahurmuziy.



loading...



“Ini menunjukkan Pak Jokowi serius melakukan pemberantasan korupsi. Kalau enggak, pasti kasus yang melibatkan kader partai koalisi tidak akan ditindaklanjuti penegak hukum,” katanya.

Caleg DPR RI Dapil Jakarta Timur ini meminta, kasus yang menjerat Romahurmuziy ini tidak disangkutpautkan dengan Pilpres. Sebab selama ini, Jokowi selalu menunjukkan sikap tegas dalam melakukan pemberantasan korupsi.

“TKN tetap solid. Kami yakin kasus ini tidak akan menyurutkan elektabilitas Pak Jokowi. Sebab Jokowi dengan tegas mengatakan melawan segala macam bentuk korupsi,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar