Rabu, 13 Maret 2019

Ngawur! Akun Resmi TPNPB OPM Posting Foto Tentara Negara Asing Namun Menuduh Itu TNI


OPERAIND-  Akun Facebook (FB) Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) yang berafiliasi dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM) belakangan ini sering memposting kegiatan mereka.

Maklum, Egianus Kogeya dkk lagi berbangga hati dan merasa sudah menang karena berhasil menembak 3 anggota TNI hingga ketiganya gugur sebagai Kusuma Bangsa.


loading...


Namun bukan berarti apa yang selalu di posting di akun fb TPNPB semuanya benar. Justru banyak keterangan yang ada di sana adalah 'bodong' alias Hoax.

Mengutip akun fb TPNPB, Rabu (13/3) kebodongan alias hoax yang ada di akun tersebut tercium dari penggunaan tata bahasa yang masih amburadul tak jelas maksudnya.

Terlebih dalam salah satu postingan hari Selasa (12/3) akun TPNPB menyebut TNI sedang melakukan penyisiran rumah warga sipil pada 11 Maret 2019.

Seperti ini postingan hoax akun TPNPB :

TNI melakukan Penyisiran Rumah Warga Sipil. Masyarakat setempat jadi Panik
-----------------
TPNPBnews:
Info terbaru tanggal 11 maret 2019 Telah Terjadi Operasi Militer di kampung berapgin gereja Jerusalem dan gereja Opmo Distrik Mbua kab Nduga Papua.



loading...



Dalam operasi militer Indonesia ini, rumah -rumah Warga pintu di tendang satu persatu rumah, hingga pintu rumah rusak. Seisi rumah diberantakan.

Rencananya TNI di kampung Yerusalem mau jadikan Pos TNI kampung Pimiye kwamina Dumu. Jumlah TNI 30 anggota masuk dan melakukan operasi penyisiran rumah warga.

Operasi TNI sangat brutal, masyarakat yang sedang berkebun di interogasi. Sehingga warga setempat jadi trauma tekanan Militer sangat lewat batas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar